Makna Arti Kata Bahasa Gaul SMS, CHAT Terbaru 2019/2020

Advertisement

Bingkaiberita.com–  Anak jaman sekarang ini mengucapkan bahasa Indonesia yang baik dan benar terlalu susah, mereka sering menggunakan bahasa-bahasa yang sulit dipahami manusia dewasa, ketika bisa tahu maksud kata yang diucapkan oleh anak remaja jaman sekarang dengan arti kata bahas gaul yang mereka ucapkan setiap harinya, SMS kata yang pendek dan ALay adalah kebiasaan mereka setiap hari.

Kata-Kata Bahasa Gaul yang susah dipahami dari SMS, CHAT dan lain-lain, alhasil kita harus mencari makna arti kata bahasa gaul yang mereka ucapkan melalui sms, sering kita mendengar di telinga kita bahasa Aneh seperti  Miapah, Ciyus, Kepo Kece dan lain-lainnya. Kalau kita tidak paham memaknai kata tersebut maka kita akan salah jawab ataupun salah terima dan kita dianggap kurang gaul dikalangan anak remaja.

gambar lucu facebook

SMS dan Chatting adalah suatu hal yang sudah biasa dilakukan oleh anak jaman sekarang. Mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa sudah menggunakan layanan komunikasi teknologi canggih ini, biaya per SMSpun tergolong sangat murah dengan mengirim beberapa pulsa maka akan bonus SMS beberapa ratus sampai dengan beberapa ribu sms gratis. Chat SMS semakin dikenal karena biaya yang murah seperti halnya chatting di Internet. BBM for Android pun cukup mengeluarkan pulsa internet dan sudah bisa chat antara BBM group yang lainnya.

Untuk dapat memhami kata bahasa gaul yang diucapkan para remaja zaman sekarang kita juga harus mengetahui makna dibalik ucapan gaul yang mereka lontarkan baik face to face maupun dari SMS yang mereka kirimkan kepada para orang tuan maupun orang dewasa yang belum tahu makna yang diucapkan. Nah kami akan memberikan informasi terkait Makna Bahasa Gaul  Terabru dibawah ini:

#Arti dan Makna Bahasa Anak Remaja Alias Bahasa Gaul yang sering didengar dan digunakan.

Cemungudh= Semangat
Akooh= AKu
Etdah= Sudah
ciyus= Serius
kepo= ingin Tau Ajah
Macama= Sama-Sama
LeFo= Lelet Info
Lahacia= Rahasia
Miapah= Demi Apa
Kiyim= Kirim
Macapah= Sama siapa
Cungguh= Sungguh

#Makna Yang diucapkan kepada anak remaja baik singkatan ataupun yang sering dipakai bercakap-cakap sesama anak remaja di Indonesia Khususunya untuk Jakarta dan Sekitarnya.

ABABIl =:Anak Baru Gede Labil Atau ABG Labil yang sering pacaran tapi putus terus seperti Cinta Monyet “Dasar Loh, Ababil”

Suhu: Panggilan Junior ke Senior-Senior di Forum-Forum

Mastah: Panggilan Suhu di Forum Internet Marketing Indonesia

Agan: Panggilan Juragan yang disingkat jadi “gan” untuk kedekatan antara mamber forum atau jual beli di kaskus atau Jual beli online

Darting:  Singkatan dari Darah Tinggi yang biasa digunakan di Tweet Time line seeorang

PE’ A; Biasa diungkapkan ditelevisi RCTI khususnya atau anak Jakarta yang berarti  Bodoh, Tolol, Bloon

Woles; Adalah makna pembalikan kata dari Bhasa Inggris (Slow) = Santai

lol…:  biasa orang sering menyebutkan kata LOL yang berarti dari singkatan bahas inggris “laugh of Loud ” yang berarti Tertawa Ngakak atau terbaha-bahak

php: (powerhope: pemberi harapan palsu) hehehe, diphpin sama cowok ganteng

OTW: On the Way; Masih dijalan “aku masih OTW nih!”

Maho: Singkatan dari Manusia Homo, atau biasa digunakan oleh anak anak marketing yang mengganti profil mereka jadi cewek yang sebenarnya laki-laki.

Kece: Cakep, cantik dll

Rempong= Ribet terlalu repot, biasa kalau lagi bawa banyak barang.

Unyu= Biasa diajukkan sama cewek yang cantik, lucu, imut yang menggemaskan…

Lebay: berlebih lebihan atau makana Hiperbola, biasanya hal ini  digunakan untuk mencela sesama anak remaja yang berpenampilan norak atau lainnya.

Alay: singkatan dari Anak Layangan, Lebay dalam menuliskan kata-kata chat, sms, dan biasanya hal ini banyak kita temui di BBM Group yang menggunakan kata-kata Alay.

CTA; Katrok atau ndeso, biasa digunakan untuk orang yang berpenampilan ndeso

Cekidot; Biasa digunakan di Forum Kaskus yang berarti Check It All  atau Silahkan dilihat:  Cekidot gan!

Nokib: Mabuk biasa digunakan anak-anak pemabuk.

illfil: Singkatan dari Bahasa Inggris dari kata Ill Fill yang dimaknai dengan persaaan yang memuakkan, gak tau malu dan tidak mengenakkan.

Cuy= Bro atau kata panggilan

GWS= singkatan dari Get Well Soon atau semoga cepat cepat membaik  diucapkan ketika mejenguk org sakit atau SMS ke orang sakit

Kepo ; yang berasal dari bahasa Hokkian  dari kata Ke; bertanya po (Apo)= Nenek.  Dapat dibilang Nenek yang suka bertanya-tanya  yang berarti Pengin tau banget biasa mereka melontarkan banyak pertanyaan seperti ini: kemarin kemana?, sama siapa?, berapa lama?

Segeda Gaban;  bermakna sesuatu yang sangat besar dan tidak masuk akal

PAS= Singkatan dari Pikir Aja Sendiri.

Makar: atau aksi pemakzulan presiden.

Japri: Jalur Pribadi Bro…

Apalagi ketika masuk chat dengan gambar yang dipromosikan oleh Line, Banyak dari anak remaja menggunakan chat balesan atau komentar dengan gambar facebook anda bisa melihat komentar facebook Alay  yang membuat kocak abis, gokil abis antara para remaja yang suka chatting dan lainnya.

itulah beberapa bahasa gaul anak remaja zaman sekarang, karena banyaknya alat komunikasi yang canggih dan bisa digunakan dimanapun anda berada melalui handphone sms ataupun melalui chatting facebook, forum dan twitter, Jika anda ingin tahu bahasa berlebihan anak remaja lainnya bisa menulisakan di Kotak Komentar Facebook dibawah ini:

 

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|TopikTravelling and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Makna Arti Kata Bahasa Gaul SMS, CHAT Terbaru 2019/2020 | Topik Nugroho | 4.5