Download Aplikasi PMP 2024-2025 Versi Terbaru

PMP apa itu? PMP merupakan singkatan dari penjaminan mutu pendidikan baik untuk jenjang pendidikan dasar maupun menengah. Aplikasi PMP ini merupakan salah satu proses standarisasi nasional pendidikan (SNP) dalam meningkatkan mutu pendidikan dan upaya pemerintah dalam menjalankan penyelenggaraan pendidikan.

Apa itu Aplikasi PMP?

Aplikasi PMP  sudah dirilis dilaman PMP dikdasmen yang ditujukan kepada semua penanggung jawab sekolah untuk penjaminan mutu pendidikan melalui pengisian angket atau kuesioner yang diwajibkan bagi guru, kepala sekolah dan pengawas. Adapun beberapa perbaikan yang sudah diproseduralkan antara lain adalah sebagai berikut ini:

Aplikasi pemetaan PMP ini telah diperbaharui sesuai dengan kolom valiasinya di form kuesioner khusu pengawas dan isian presentasi hanya dalam bentuk angka. Untuk ambang batas pengsiannya maksimal 100 persen dan minimal 0 persen dan pengawas dapat mengsi kuesionernya setelah semua respondens dari sekolah telah mengerjakan kuesioner. Kuesioner telah diperbaiki dengan baik sehingga bagi yang telah mengisi bisa mencetaknya dan memuat halaman kuesioner dan juga pembaharuan pada aplikasi user interfacenya dan beberapa penambahan fitur pada hapus data pengguna yang lebih dari satu dan juga tukar penggunan dari menu verfikasi dan manajemen pengguna selain itu juga ada unduhan instrumen pmp

Dimana Dapat Download Aplikasi PMP ?
Sebelum anda download apliasinya silahkan untuk memperhatikan tips berikut ini. semua antivirus harus dimatikan pada kompter setelah itu unistall aplikasi pemetaan PMP pada versi terbaru setelah itu silahkan untuk ctrl + alt+ del atau clear cachenya. setelah itu install aplikasi PMP terbaru dengan download dibawah ini:

Download Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP Versi 2018.07

Unduhan Installer Aplikasi Pemetaan PMP Versi Terbaru 2018.05

Unduhan Updater Aplikasi Pemetaan PMP Versi Terbaru 2018.07

sebagai seorang operator sekolah yang belum memiliki komputer banyak alias berada di daerah 3T atau kurang fasilitas harus menghandle pengerjaan PMP sendiri, berbeda dengan sekolah yang sudah memiliki lab komputer yang notabene aplikasi PMP bisa di instal di beberapa komputer lainnya sehingga pengerjaannya dilakukan oleh guru dan murid. Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan yang baru saja rilis tertanggal 31 juli 2018 kemarin ini dapat diunduh langsung di website pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Aplikasi PMP versi 2018.05 ini dharapkan dapat digunakan oleh stackholder yang berada di sekolah sehingga mutu dan kualitas pendidikan dapat diperbaiki kedepannya dengan mengirimkan kuisioner dari beberapa penangung jawab sekolah mulai dari pengawas, komite, kepala sekolah, guru dan siswa. Perkembangan dan pemutakhiran aplikasi ini bertujuan agar bug dan beberapa kekurangan lainnya dapat diperbaharui yang ada di pembaharuan atau updaternya

Adapun beberapa hal terkait dengan pembaharuan aplikasi PMP  ini adalah sebagai berikut ini:
– Pembaharuan yang ada pada raport mutu.
– Menu upload file raport mutu sekolah dari website PMP.
– Pakta Integritas
-Perbaikan alidasi Jawaban sekolah
– Fungsi Restore data.

Beberapa Cara menginstal PMP Versi Terbaru.

– Lakukanlah Backup data terlebih dahulu setelah kuisioner sudah di isi semua dan lakukan updater menggunakan PMP Versi 2018.07.

Bagi yang belum pernah menginstall PMP Bagaimana?

– Silahkan anda instal Aplikasi PMP versi 2018.05 versi installer. Dan diharapkan anda juga memiliki aplikasi dapodik karena jika tidak memiliki aplikasi dapodik maka aplikasi PMP ini meminta integrasi atau keterhubungan dengan aplikasi dapodik.

– Sesudah di instal aplikasi installer versi 2018.05 silahkan anda login dan isi password menggunakan isian username dan password yang anda lakukan di Dapodik.

– Setelah sudah diinstal silahkan anda melakukan instalasi Updater terbaru pada versi PMP  versi 07.

Nah, itulah beberapa cara agar aplikasi PMP anda terinstal dengan baik dan kepada semua operator dan penanggung jawab PMP silahkan untuk melakukan proses pengirim sekali dan tidak berulang karena status pengiriman data ini akan terupdate pada waktu 3-5 hari

Demikianlah informasi ini semoga para guru, kepala sekolah dan pengawas di seluruh Indonesia benar-benar mengisinya karena dibeberapa tempat yang melakukan pengisiannya diinternet bukanlah siswa, guru dan kepala sekolah melainkan operator. Karena surveinya dilakukan secara manual dan diinputkan ke komputer oleh operator sekolah sehingga menjadi beban operator lebih banyak. Itulah beberapa hal terkait Aplikasi PMP  dengan demikian satu pekerjaan sudah terselesaikan dengan baik. Salam Satu Data.

Download Aplikasi PMP 2024-2025 Versi Terbaru | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5