Aparat Polisi Tilang Sopir Transjakarta

Bingkaiberita.com, Seorang penumpang bus transjakarta mengunggah video yang berkaitan dengan perdebatan polisi, penumpang dan sopir ketika didalam bus transjakarta, hal ini terjadi ketika seorang polisi menilang sopir bus transjakarta yang diakibatkan salah persepsi dari pihak aparat, Akibat Salah seorang pengendara motor masuk ke Jalur busway tanpa menggunakan helm, Sudah jelas sekali kalau jalur busway hanya dipergunakan untuk angkutan transjakarta. Namun, pengendara motor tetap melintasi jalur yang telah disediakan oleh pihak dinas transportasi umum. Akan tetapi yang dirugikan dan disalahkan dari pihak sopir transjakarta.

transjakarta

transjakarta

Melihat kondisi yang seperti ini, para penumpang mengamuk dan diunggahlah video yang berdurasi satu menit 30 detik dengan total penayangan sampai saat ini 21,826 dan total like sebanyak 128 like atas kejadian yang terjadi akibat pengendara motor yang menyrobot jalur pembatas atau dengan kata lain menggunakan jalur busway. Akibat kekesalannya salah satu penumpang dengan akun Krisnandiar Zainal mengunggah video tersebut di jejaring sosial facebook dan youtube. Dalam video tersebut nampak jelas semua penumpang ricuh dengan teriakan teriakan yang kencang karena kekesalannya kepada aparat kepolisian. Anda bisa melihat tayangan youtubenya dibawah ini:

Salah seorang penumpang nyletuk kepada petugas, “yang salah Motor Pak, Ayo ke polda Rame-Rame,” Teriak penumpang yang menumpang didalam bus transjakarta yang ditilang oleh petugas. Namun, hal itu belum diketahui apakah motor tersebut nabrak bus jakarta diperlintasan jalur busway dan terjadi kecelakaan ataukah belum terjadi kecelakaan. Jelasnya salah seorang pengendara masuk dijalur busway tanpa menggunakan helm di perlintasan ke Arah Halte Transjakarta Semanggi pada pukul 15.30 WIB pada hari selasa yang lalu.

Gubernur DKI jakarta tidak tinggal diam ketika melihat unggahan video youtube yang tersebar di Internet, Ahok akan melaporkan Aparat yang menilang pihak sopir bus transjakarta akan dilaporkan kepada Polda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono. Gubernur DKI mengaku baru melihat berita dan membaca berita tentang penilangan pihak sopir bus transjakarta. Dalam video unggahan tersebut secara jelas seorang polisi secara terang-terangan membela pengendara motor yang melintasi jalur busway yang telah diunggah oleh akun youtube Ipanase Megison dengan duarasi 1 menit lebih dan total penayangan sampai lima ribuan. polisi meneriaki penumpang dan meminta kepada para penumpang untuk turun ketika sang sopir dikenai surat pelanggaran tilang. Belum ada pelaporan dari PT transjakarta terkait dengan urusan seperti ini , tapi hal ini akan disampaikan langsung ke Kapolda ataupun ke Kadit Lantas DKI jakarta.

Aparat Polisi Tilang Sopir Transjakarta | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5