Angkot Pakai Ac, Tarif Angkot Naik

Advertisement

Bingkaiberita.com– Angkot mulai diberlakukan menggunakan fasilitas air conditioning (AC), hal itu merupakan salah satu pont penting yang ada dalam transportasi kendaraan umum, hal itu didasari oleh peryatan dari Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto.

Kemenhub dalam hal ini mengambil pada no 29 tentang peraturan menteri perhubungan (Permenhub) tentang Standard Pelayanan Minimal Angkutan Orang. Dengan demikian kemenhub memberlakukan angotan jurusan pekayon Gede- Terminal Induk Kota Bekasi melengkapinya dengan AC, gorde, televisi layar datar, dan dvd player.

angkutan umum

angkutan umum

 

Seperti keterangan dari kemenhub, pudj bahwasannya untuk memodifikasi sebuah kendaraan transportasi ini menghabiskan dana per mobilnya Rp. 15 juta. Angkutan yang dimiliki Rosi menjadi salah satu pilot project dari Kemenhub dengan memenuhi unsur kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang. Saat in kemenhub tidak bisa memfasilitasi keinginan para pemilik angot untuk membekalinya dengan beberapa fasilitas lengkap tersebut, ia menambahkan bahwa rosi menjadi salah satu contoh yang patut ditiru oleh angkutan lainnya dengan melengkapi kendaraan transportasi umum dengan AC, TV LCD dan lainnya.

Dalam hal ini target kemenhub adalah dengan membekali seluruh angkot dengan AC maksimal 2018 dan sudah diberlakukan sejak tahun 2015 sejak ignasisu menjabat sebagai menteri perhubungan, saat ini dibekasi sudah disosialisasikan untu melengkapi seluruh angkutannya dengan fasilitas pendingin sehingga penumpang nyaman. Hal itu seperti diungkapkan oleh Yayan yuliana sebagai kadin perhubungan kota bekasi sebagai berikut:

” Kami mengharapkan kepada seluruh pemilik angkutan ummum untuk membekali dengan fasilitas pendingin ruang dengan target maksimal tahun 2018, ini merupakan dari bagian pelayanan sehingga penumpang dapat nyama selayaknya menggunakan kendaraan pribadi yang seharusnya digunakan untuk aktivitas meninggalkan rumah, dan hal itu dapat menekan penggunaan kendaraan pribadi.”

Saat ini pemilik kendaraan angkutan umum yang bernama Haiva Rosi akan menaikkan harga tarif angkutannya sebesar 1000 rupiah dan juga untuk sopir angkot harus menyetorkan uang sebanyak Rp. 200 ribu yang semula hanya Rp.150.000

Berapa tarif angkot? Untuk tarif jarak dekat penumpang harus merogoh kocek sebesar Rp.3000,- dan jarak terjauhnya dikenakan tarif Rp.6000, hal itu karena tarif AC yang dioperasikan akan lebih banyak menguras penggunaan BBM dan juga penggunaan Aki Mobil yang lebih tinggi karena angkutan tersebut dibekali musik dan televisi.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Angkot Pakai Ac, Tarif Angkot Naik | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply