Angin Kencang Menyebabkan Arus Lantas Solo – Jogja Terganggu - Bingkai Berita

Angin Kencang Menyebabkan Arus Lantas Solo – Jogja Terganggu

Advertisement

Bingkaiberita.com – Hujan deras yang mengguyur beberapa kawasan di Klaten yang disertai dengan angin kencang menyebabkan sejumlah pohon roboh.Pohon yang ambruk di ruas jalan umum tersebut mengakibatkan arus lalu lintas khususnya yang menuju dari arah solo – jogja maupun sebaliknya atau dari arah sekitar menjadi terganggu.

pohon tumbang

pohon tumbang akibat hujan deras

Menurut penuturan salah satu warga yaitu Purwanto,50, pohon yang berada di depan kawasan puskesmas Jogonalan 1, desa Kraguman, kecamatan Jogonalan tumbang pada Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Pohon yang roboh memadati jalan tersebut menyebabkan akses jalan yang melancong dari arah solo – jogja menjadi macet sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya yang kebetulan melewati kawasan kejadian tersebut.
Dalam pemaparannya Purwanto,50, juga menambahkan bahwa akses lalu lintas yang menuju solo – jogja sebelumnya sempat ditutup oleh pihak kepolisian, sehingga arus lalu lintas dialihkan ke jalan lainnya. Proses pemotongan jalan dilakukan kurang lebih selama satu jam sekitar pukul 17.30 kondisi jalan sudah kembali normal seperti sediakala sehingga kendaraan yang melancong dari arah solo –jogja dan sebaliknya sudah bisa dilewati oleh umum, menurut pemaparan beliau saat di puskesmas Jogonalan 1, pada Minggu Sore.
Sementara itu menurut informasi yang bingkaiberita.com dapatkan dari Pusdalops BPBD Klaten , pepohonan yang runtuh akibat angin kencang yang disertai dengan hujan deras kemarin di sejumlah kawasan di Klaten juga terjadi di wilayah Pandangsimping, desa Geneng, kecamatan Prambanan dan desa Lusah Jogonalan. Sementara salah satu warung di desa Semopuro juga ikut roboh. Sebuah baliho atau poster ambruk menjatuhi kendaraan yang berada dibawahnya, tetapi dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang menimpanya.
Warga sekitar yang berada di kawasan kejadian perkara membantu proses pemulihan jalan akibat pohon yang ambruk yang memadati ruas jalan tersebut agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya yang melintas di jalan itu dan proses pemotongan jalan yang dilakukan oleh pihak kepolisian tidak memakan waktu lama untuk proses pemulihan jalan agar bisa kembali kondusif. Proses pemulihan jalan akibat pohon tumbang karena angin kencang diKlaten dilakukan sekitar satu jam oleh warga. Setelah itu kondisi jalan sudah kembali normal sehingga pengguna jalan dapat melintasi jalan tersebut tanpa memutar balik arah atau mencari alternative jalan lainnya.
Dari beberapa pohon yang tumbang memadati ruas jalan di kawasan kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah kendaraan yang melancong khususnya dari arah solo – jogja maupun sebaliknya atau dari arah lain mengalami gangguan. Untuk menyikapi hal tersebut pihak keolisian berusaha mengalihkan arus lalu lintas ke jalan lain agar tidak mengganggu pengguna jalan yang sedang melancong melewati jalan tersebut.

Other articles you might like;

Angin Kencang Menyebabkan Arus Lantas Solo – Jogja Terganggu | Husnul Khatimah | 4.5

Leave a Reply