Subhanallah, Gubernur Ini Punya10 Anak Hafidz Quran

Bingkaiberita.com – Kunci Kesuksesan laki-laki adalah dukungan dari istri dan anak-anaknya, seorang tokoh bisa sukses dan menjadi panutan karena ada wanita dibelakangnya hal itu seperti ungkapan yang sering kita dengar seperti ini ” Di balik lelaki sukses, ada wanita hebat dibelakangnya.” Bila seorang pemimpin, motivator, pengusaha semua sukses dalam menjalankan amanahnya, pastilah ada suatu peran besar dibalik kesuksesannya.

“Hai orang-orang mukmin, sesungguhnya di antara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu. Maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka). Maka Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar.” (QS. At Taghaabun: 14-15).

Anak Hafidz Quran

Dalam sebuah kitab yang dikatakan oleh Wahbah Zuhaili salah seorang fuqaha yang berasal dari Suriah mengatakan terkait penafsirannya terkait dengan musuh adalah sebuah permusuhan dalam urusan akhirat, dan permusuhan yang tidak ada manfaatnya. Sehingga laki-laki harus disibukkan dengan amal saleh dan kebaikan yang nantinya berguna di akhirat kelak. Dan selalu berwaspada bahwa cinta suami ataupun ayah kepada anaknya tidak mempengaruhi ketaatan kepada Allah SWT.

Sangat beruntung bagi salah satu gubernur dari Sumbar memiliki istri yang terbukti mendorong kesuksesan suaminya ini, Gubernur yang sukses daam mendidik anak-anaknya dan membangun keluarga yang sakinah, mawadah, wa rahmah dengan diringi jalan islam dan dakwah islam ketika usia muda.

Gubernur tersebut bernama Irwan Prayitno dengan istri bernama Hj Nevi Zuairini yang diberi anugrah oleh Allah SWT. 10 orang anak, nama-nama anak tersebut adalah Jundy Fadhlillah, Waviyatul Ahdi, Dhiya’u Syahidah, Anwar Jundi, Atika, Ibrahim, Shohwatul Ishlah, Farhana, Laili Tanzila dan si bungsu Taqiya Mafaza.

Semuanya didik untuk menghafal al-Qur’an yang kemudian kesepuluh anaknya memiliki prestasi masing-masing, dengan didik hafal al-Qur’an sejak kecil hingga menjadi Hafiz Qur’an. Dan saat ini anak pertama mereka teah menyelesaikan studi perguruan tinggi di Boston Amerika dengan gelar MBA dan kini telah bekerja di perusahaan energi yang berada di Jakarta.

Putri ketiga telah menyelesaikan studi Kedokteran Gigi dari Universitas Indonesia dan putri yang ketiga sekarang studi lanjut ke Universitas Luar negeri yang bernama Westminster University, namun apakah juga mendapat beasiswa LPDP kami belum tahu yah!

Putri yang keemapt masih kuliah di Institut pertanian Bgor dan putri yang kelima saat ini sedang studi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, sedangkan Ibrahim kuliah di Jurusan Teknik Kimia Universitas Indonesia sedangkan yang masih SMA 1 padang yaitu Shohwah dan Farhan dan kedua sekolahnua di SMP dan SD.

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”(QS. At Tahrim: 6).

Semoga kita sebagai orang tua juga mendapatkan anak-anak yang sholeh dan sholihah seperti gubernur sumatera barat sehingga menjalani kehidupan yang baik dan sempurna.

Subhanallah, Gubernur Ini Punya10 Anak Hafidz Quran | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5