Akibat Pencatutan Nama Presiden Keluar Meme “Papa Minta Saham”

Papa Minta Saham

Setelah tertangkap jaringan Papa Minta Pulsa, Saat ini anggota politisi diduga Papa Minta Saham diambil dari google

Bingkaiberita.com – Meme Papa Minta Saham Trending Topic Setelah adanya Pencatutan Nama Presiden, penyebaran informasi elektronik internet memiliki peran penting bagi perkembangan Indonesia, pasalnya perpanjangan kontrak PT Freeport akan dinilai menjadi salah satu lobang dan kesempatan bagi politisi yang ingin meraup untung dari perpanjangan kontrak tersebut, Alhasil karena media Informasi bertindak cepat, maka khalayak ramai mengetahui dengan cepatnya dan beredar tanpa pandang bulu.

Dugaan keras muncul ketika muncul nama presiden, dan wakil presiden mendapatkan saham yang totalnya 20% dar hasil perusahaan freeport terkait dengan masa kontraknya, Hal ini diungkapkan oleh Mentri ESDM Sudirman yang mengatakan ada salah seorang dari Anggota Politisi yang saat ini melancarkan perpanjangan kontrak dengan membagi-bagikan saham kepada pejabat pemerintahan.

Saat itulah mucul sebuah Meme, yang mana meme tersebut sebagai lelucon ditengah maraknya kasus perpanjangan Freeport Papua yang sudah menguntungkan bermilyar-milyar dollar dari zaman pemerintahan Suharto sampai sekarang. Meme yang dimaksud oleh Jokowi yaitu “Papa Minta Saham” hal itu seperti ungkapan dari Joko Widodo Sebagai Presiden Republik Indonesia sebagai berikut:
” Trending Topic saat ini adalah Papa Minta Saham, yang semula meme tersebut adalah “Papa Minta Pulsa” , Ujar Jokowi ketika sedang membuka Konvensi Nasional Humas, jakarta Rabu (18/11/2015).

Banyak kita dengar meme-meme semcam ini, mulai dari mama minta pulsa, karena sedang ada masalah dengan pihak polisi yang disebarkan di SMS ataupun meme lainnya yang sudah dibuat oleh orang-orang iseng, tanpa ada kerjaan. Media Sosial memiliki tingkat penyebaran informasi yang begitu cepat dan dapat menggerakan masyarakat dalam waktu cepat, pengaruh positif dan negatif akan terjadi dengan sangat cepat sehingga dalam menyikapi suatu permasalahan media ikut andil di Dalamnya.

Media sosial menjadi sangat efektif dibandingkan dengan media massa seperti koran yang tidak ada disetiap rumah, karena media massa tidak begitu cepat penyebaraannya dibandingkan dengan media sosial maupun media internet seperti website, blog, webblog dan hal-hal yang memberikan informasi secara jelas dan singanya contohnya dari berbagai kasus yang pernah kita temui saat ini bahwa perbincangan di dunia media sosial sangat tinggi.

Dalam hal ini, Jokowidodo tidak menyindir siapapun, hanya saja, ia mentehaui meme tersebut dari Media Sosial terkait dengan meme ” Papa Minta Saham” dan ia saat ini akan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Mahkamah Kehormatan Dewan DPR untuk tindak kasus kelanjutannya hal itu seperti yang dikatakan oleh Jokowidodo

” Saya hanya lihat meme papa minta saham di Media Sosial, dan kasus ini akan diserahkan sepenuhnya kepada MKD”

Kasus apa sih yang populer saat ini? Masak sih, anda belum tahu kasus yang saat ini populer! Sebuah Kasus Pencatutan Nama Presiden Dalam Perpanjangan Kontrak Freeport.

Kita tahu bahwa eksplorasi PT. Freeport ini telah membuat Indonesia tersedot kekayaan alamnya, kita memiliki kekayaan alam yang melimpah namun yang menikmatinya adalah pihak asing, Bagaimana dengan rakyat Indonesia sebagai pemiliknya hanya berpangku tangan tanpa harus menikmati kekayaan Alam yang ada hanya pejabat sajalah yang menikmati kekayaan alam Indonesia. Berikan tanggapan anda seputar kekayaan Alam Indonesia ini

Inilah beberapa Meme Papa Minta Saham

Mama Minta Pulsa, papa Minta Saham

Mama Minta Pulsa, papa Minta Saham diambil dari google.com

Papa Minta Sahamnya

Papa Minta Sahamnya diambil dari google.com

Mungkin, jika nanti ada Meme yang bermunculan, ada-ada saja orang yang akan membuat Papa minta saham atau kejadian ini dalam sebuah lagu baru yang akan ngehits di tahun 2016 yang akan datang, simak kelanjutan yang akan dibuat oleh orang kreatif yang ada di Indonesia.

Akibat Pencatutan Nama Presiden Keluar Meme “Papa Minta Saham” | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5