4 Besar Perguruan Tinggi atau Universitas Terbaik di Dunia Dari Indonesia.

Bingkai Education – Pemeringkatan perguruan tinggi berdasarkan Webometric pada bulan januari 2015 sudah cukup membanggakan untuk Indonesia. Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi yang dikelola untuk merangking Universitas dunia berdasarkan atas 4 kriteria yaitu Presense Rank, Impact Rank Openness Rank dan Excellent Rank.

Universitas Terbaik

Universitas Terbaik

Adapun Perguruan tinggi di Indonesia yang tidak bergeser perangkingannya adalah Universitas Gajah Mada Yogyakarta menempati peringkat pertama di Indonesia.Dan untuk di dunia menempati posisi pada peringkat 518, Namun untuk wilayah Asia Universitas Gajah Mada menempati peringkat ke 96. Dan perlu dibanggakan kalau Universitas Gajah Mada menempati nomer urut 9 Untuk di Asia Tenggara masih kalah jauh dengan Universitas National Singapore yang menempati posisi pertama di Asia Tenggara.

Webometric Rangking Universitas

Webometric Rangking Universitas

Sedangkan perguruan tinggi lainnya yang menempati urutan kedua di Indonesia adalah Universitas Indonesia dengan Presense rank 240 yang menang dibandingkan dengan Universitas Gajah Mada, dan Impac rank 856 masih kalah jauh dengan UGM dengan Opennes Rank Sebesar 219. Sedangkan pada peringkat ketiga diduduki oleh Institut Teknologi Bandung dan para peringkat 4 besar ditempati oleh Universitas Brawijaya Malang.

Terdapat 1000 universitas yang masuk dalam perangkingan webometric dan untuk universitas kecil lainnya belum terdaftar. Peringkat yang membanggakan yang diraih oleh UGM ini sudah puluhan kali sehingga menjadikan UGM menjadi salah satu perguruan tinggi terfavorit. Bukan Rahasia Lagi kalau peringkat Dunia Untuk Universitas Gajah Mada memang Stabil, ada kala naik dan ada kali turun dan menjadi salah satu pekerjaan rumah buat Universitas Gajah Mada.

Menambah penasaran lagi untuk updetan bulan juli untuk memilih universitas terbaik Versi Webometric maupun versi 4aicu yang sudah sejak dulu menjadi pegangan para Siswa Lulusan dari SMA untuk memilih tempat Kuliah. Adapun pemeringkatan universitas versi Webeometric mengusung mavir.net, majestic seo, ahrefs dan Scimago untuk mendata lebih jauh beberapa hal tentang pemeringkatan webometric. Impact Rank yang didapat dari sebuah Universitas di catat dan dicek melalui Majestic Seo dan Ahrefs dan untuk Opennes diambil dari Scimago research Group dalam penilaian karya Ilmiah dan Pressence rank diambil dari banyaknya akses yang masuk ke dalam universitas besar tersebut.

4 Besar Perguruan Tinggi atau Universitas Terbaik di Dunia Dari Indonesia. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5