10 Negara dengan Akses Internet Paling Cepat

Bingkai Inet-Koneksi Internet broadband di dunia semakin lama semakin bertambah dengan cepat, seiring perkembangan teknologi yang ada, Kecepatan internet di setiap negarapun berbeda-beda sesuai dengan penggunaan internet yang ada pada suatu negara. Hingga kini penggunaan internet untuk dunia menggunakan sebuah  internet dengan kecepatan rata-rata sebesar 3,9 MB dan mengalami kenaikan yang sangat signifikan pada kuartal pertama tahun 2014.

Negara manakah yang menempati urutan pertama dalam kecepatan koneksi Internet? Menurut data dari PC magz, bahwa Negara korea Selatan menjadi salah satu negara pengguna internet yang tercepat dengan penggunaan koneksi internet sebesar 23,6 Mbps, terus apakah Indonesia juga ikut dalam sepuluh besar negara yang memiliki koneksi internet yang tinggi. Simak beberapa negara yang juga menggunkan koneksi internet ngebut.

akses internet

Untuk koneksi paling ngebut kedua setelah korea selatan adalah negara jepang dengan kecepatan akses internet mencapai 14,6 Mbps dan diikuti oleh beberapa negara besar yang menduduki sampai dengan 10 besar negara yang menggunakan koneksi internet, seperti negara-negara yang kami sampaikan berikut ini:

  • Urutan ketiga ada di Negara Hongkong
  • Urutan Keempat ada pada Negara Swiss
  • Urutan Kelima ada di negara Belanda
  • Urutan Keenam ada di negara Latvia
  • Urutan Ketujuh ada di negara Swedia
  • Urutan Keedelapan ada di negara Republik Ceko
  • Urutan Kesembilan ada di Negara Finlandia
  • Urutan Kesepuluh ada di Negara Irlandia

Dari 10 Negara pengguna akses internet tercepat diatas mungkin Indonesia pada urutan paling bawah, karena tidak semua jaringan berbayar di Indonesia menggunakan akses ngebut. Jika kita liat bahwa akses internet di Indonesia sangat kurang sekali sehingga perlu adanya pengembangan terhadap koneksi dan BTS-BTS jaringan yan ada di Indonesia. Sementara hal yang harus diupayakan bukan hanya dari pembangunan BTS namun juga harus dibangunnya beberapa lowongan kerja yang memadai untuk kemakuran dan kesejahteraan masyarakat Indoesia.

Mungkin Indonesia tidak akan dapat bersaing dengan negara tetangga lainnya seperti korea selatan dan jepang dalam penggunaan koneksi internet yang cepat dan ngebut, Internet yang cepat dan BTS yang ada di Seluruh pelosok Negri akan mampu sebuah negara berkembang menjadi negara maju dengan digalakkannya orang melek informasi dan internet.

10 Negara dengan Akses Internet Paling Cepat | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5